Informasi Properti Pos Indonesia
H o m e Properti Tentang Kami Hubungi Kami
Cari Kota :       
 

Bidang Usaha Struktur Organisasi Strategi Usaha KOORDINASI DAN KORESPONDENSI


Profil Usaha

Strategic Business Unit/SBU Real Property PT Pos Indonesia adalah unit bisnis di bawah PT Pos Indonesia (Persero) yang dikelola secara fokus dan mandiri dalam menyelenggarakan usaha Real Property Management.

Dalam menjalankan usahanya di bidang Real Property Management tersebut, SBU Real Property PT Pos Indonesia memiliki Visi dan Misi sebagai berikut :

VISI :
Menjadi operator bisnis Real Property yang handal dan terpercaya di Indonesia.

MISI :
• Memberikan solusi bagi pelanggan dalam kebutuhan properti.
• Menyediakan jasa Real Property Management yang berkualitas dan terpercaya.
• Mengembangkan kemitraan strategis untuk meningkatkan daya saing usaha.
Sasaran SBU Real Property PT Pos Indonesia adalah mewujudkan kinerja terbaik bagi PT Pos Indonesia (Persero) dari pemanfaatan property yang dimilikinya, melalui upaya optimalisasi produktivitas dan utilitas properti Perusahaan yang dikelola secara professional dan fokus.

Dengan didukung oleh kepemilikan properti yang tersebar di 3.039 lokasi di seluruh Indonesia, menjadikan PT Pos Indonesia sebagai salah satu BUMN yang memiliki jaringan terkuat dan terluas di tanah air.

Oleh karena itu seiring dengan pesatnya perkembangan bisnis di Indonesia, keberadaan properti PT Pos Indonesia tersebut semakin hari semakin banyak dimanfaatkan oleh institusi bisnis dalam mengembangkan jaringan usahanya.

Ketertarikan kalangan institusi bisnis untuk memanfaatkan jaringan PT Pos Indonesia tersebut dapat dipahami, karena secara umum karakteristik properti Pos Indonesia memiliki lokasi yang strategis, terletak di ‘premium area’ dan merupakan kawasan komersial , bahkan tidak sedikit yang berada di area "Titik Nol" kota.

Melihat ketertarikan yang begitu tinggi dari kalangan institusi bisnis dalam pemanfaatan properti PT Pos Indonesia, maka SBU Real Property PT Pos Indonesia sangat membuka diri untuk menjalin kerjasama pemanfaatan properti ini guna mewujudkan sinergi usaha yang saling menguntungkan ( win-win profit ).


Kerjasama Yang Telah Dilakukan

POLA KERJASAMA :
Pola kerjasama yang dapat dibangun dengan Mitra Kerja dalam pemanfaatan properti PT Pos Indonesia adalah sebagai berikut :
1. Pola Sewa Menyewa.
2. Pola Revenue Sharing.
3. Pola Built Operate and Transfer ( BOT )
4. Pola Kerjasama Operasi ( KSO )
5. Pola Kontrak Manajemen

Sebagaimana komitmen PT Pos Indonesia dalam melakukan aliansi strategis pengembangan usaha Real Property Management, kami telah menjalin kerjasama yang harmonis dengan institusi bisnis dalam pemanfaatan properti PT Pos Indonesia (Persero), antara lain :
A. Kerjasama Penyewaan Properti
B. Kerjasama Pengembangan Properti